Lepas Jalan Santai Bernuansa Merah Putih, Sekda Giri Putra :peringatan Hut Ri Ke-73 Sebulan Penuh.

  • 03 Agustus 2018
  • Pemerintahan
LEPAS JALAN SANTAI BERNUANSA MERAH PUTIH, SEKDA GIRI PUTRA :PERINGATAN HUT RI KE-73 SEBULAN PENUH.

BANGLI-Protokol.
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM, Jumat (3/8) membuka kegiatan jalan santai bernuanasa merah putih, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Kabupaten Bangli. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, diikuti oleh ribuan peserta dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, siswa SMP, SMA dan SMK dilingkungan Kota Bangli.
Adapun rute jalan santai, start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jalan Lettu Kanten, Jalan Nusantara, Jalan Pure Puseh Bebalang, Jalan LC. Aya dan finsih di Lapangan Kapten Mudita Bangli. Untuk semakin memeriahkan suasana, panitia juga menyediakan kopon door prize dengan hadiah utama satu unit sepeda gunung, serta berbagai jenis hadiah hiburan lain, seperti dua buah blander, dua buah dispenser, dua buah kipas angin, dua buah pemanas air dan sepuluh buah payung. 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra mengatakan, dilaksanakannya jalan santai bernuansa merah putih adalah untuk menggugah semangat masyarakat, utamannya ASN dan pelajar di Kabupaten Bangli, untuk lebih memaknai dan menghargai semangat juang pahlawan. Sehingga dalam suasana hari kemerdekaan ini, masyarakat bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif, utamanya kegiatan yang membuat kita semakin mencintai negeri ini.
Sambung dia, sesuai dengan edaran Menteri Sekretaris Negara RI, kegiatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Bangli akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, baik melalui lomba-lomba maupun kegiatan lainnya. Selain itu, untuk menambah semarak peringatan HUT RI di Kabupaten Bangli, pihaknya juga sudah mengeluarkan edaran, agar kantor pemerintahan di Bangli maupun masyarakat mulai memasang ornamen bertemakan merah putih, baik melalui pemasangan bendera maupun umbul-umbul per tanggal 31 Juli 2018. “Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 dan menindaklanjuti edaran Menteri Sekretaris Negara RI, kita sudah mengagendakan berbagai kegiatan lomba maupun kegiatan lainya sebulan penuh. Mudah-mudahan dengan dukungan dari masyarakat, peringatan Hut RI di Bangli bisa berjalan sesuai dengan rencana”harapnya.
Jelas dia, adapun berbagai kegiatan HUT Ri ke-73 di Kabupaten Bangli seperti gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD dan Pembukaan pameran UMKM, akan dilaksanakan pada hari Rabu, (8/8), Gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMP, Kamis (9/8), Gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMA/K dan Lomba pepenjoran merah putih, Jumat (10/8), Lomba tari puspanjali, condong, margapati dan baris tunggal tingkat TK, SD, SMP se Bangli, Sabtu (11/8), Lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD se Bangli, Minggu (12/8), Lomba menyanyi tingkat TK, SD, SMP dan SMA/K se Bangli, Senin (13/8), Karnaval sepeda hias anak-anak, Selasa (14/8), Napak tilas dan lomba fasion show tingkat TK, SD dan SMP se Bangli, Rabu (15/8), Pawai obor, Kamis (16/8), Apel HUT RI dan panjat pinang, Jumat (17/8), lomba baca puisi tingkat SD, SMP dan SMA/K se Bangli, Karnaval paud, Minggu (19/8), Lomba cipta menu, Jumat (24/8), Gerak jalan kreasi STT, Jumat (24/8) dan Gerak jalan kreasi PKK, Sabtu (25/8).

  • 03 Agustus 2018
  • Pemerintahan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita