Bupati Made Gianyar Berencana Gratiskan Dana Bergulir.

  • 09 November 2018
  • Pemerintahan
BUPATI MADE GIANYAR BERENCANA GRATISKAN DANA BERGULIR.

Untuk meeringankan beban masyarakat Bangli yang ingin berkarir ke luar negeri, Bupati Bangli berencana mengratiskan bunga program dana bergulir yang selama ini dikenakan 6 % per tahun. Hal ini disampaikan Bupati Made saat memberikan kuliah umum mahasiswa Queen Internation Hospitality Management Campus di Gedung SKB Kayuambua, Susut Bangli, Jumat (9/11). 
Lebih lanjut Bupati Made Gianyar menekankan, selama ini jika ada masyarakat Bangli yang ingin berkarir di bidang pariwisata khususnya perhotelan maupun kapal pesiar, Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Bank Pasar Bangli, memiliki program dana bergulir untuk pendidikan dan pembiayaan ke luar negeri. Dalam program dana bergulir ini, Pemerintah Kabupaten Bangli juga mengandeng beberapa sekolah pariwisata dan perhotelan di Bali, salah satunya Queen Internation Hospitality Management Campus, dengan bunga yang sangat ringan yakni hanya 6 % per tahun.
Menurutnya, meskipun bunga dana bergulir ini sangat rendah dan cukup banyak diminati masyarakat Bangli, namun ia memiliki rencana untuk mengratiskan bunga dana bergulir ini, sehingga masyarakat semakin diringankan dan tidak terbebani. Ia berharap, setelah bunga dana bergulir digratiskan, semakin banyak masyarakat yang mengakses program ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat Bangli yang terserap didunia kerja. “Setelah digratiskan nanti, kita berharap semakin banyak masyarakat yang mengakses program ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat Bangli yang terserap didunia kerja, baik diperhotelan maupun kapal pesiar”harapnya.
Untuk tetap menjaga dana bergulir ini agar tetap utuh, pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar juga menghimbau masyarakat Bangli yang sudah bekerja, agar bisa segera mengembalikan dana bergulir ini. Sehingga dana ini menjadi dana abadi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. “Kita himbau masyarakat yang sudah sukses, bisa segera mengembalikan dana bergulir ini. Kalau sudah dikembalikan, tentu dana ini bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang lainnya”pungkasnya.

 

  • 09 November 2018
  • Pemerintahan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita