Bupati Bangli Buka Lomba Jambore Pkk Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Di Museum Gunung Api Batur Kintamani

  • 21 November 2018
  • Pemerintahan
BUPATI BANGLI BUKA LOMBA JAMBORE PKK TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2018 DI MUSEUM GUNUNG API BATUR KINTAMANI

Bupati Bangli I Made Gianyar, Rabu (21/11) membuka pelaksanaan lomba jambore PKK Kabupaten Bangli tahun 2018. Acara yang dipusatkan di Museum Gunung Api Batur, Kintamani ini diawali pemotongan pita oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta , yang juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngakan Made Kutha Parwata, , Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Ida Ayu Giri Putra, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli Ny. Kutha Parwata dan sejumlah pimpinan OPD terkait.
Bupati Bangli I Made Gianyar pada kesempatan itu mengaku sangat mengapresiai pelaksanaan lomba-lomba jambore PKK Kabupaten Bangli yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba yel-yel, paduan suara, pidato, UP2K dan iva tes. Menurutnya Bupati Made Gianyar, apa yang ditampilkan perwakilan PKK dari empat kecamatan di Bangli sangat luar biasa. Bahkan dari segi mental atau keberanian tampil, Ia mengatakan PKK Bangli tidak kalah dengan PKK lainnya di Bali. Bahkan ketika menyaksikan langsung pelaksanaan lomba yel-yel, kalau diminta menentukan juarannya, ia mengaku binggung kalau harus memilih siapa yang terbaik, karena semua tampil baik dan semua pantas juara. "Kalau harus memilih siapa yang juara pada lomba tadi (yel-yel), terus terang saya binggung siapa yang terbaik. Kalau boleh semua jadi juara satu, semua saya kasi juara satu, karena semua pantas juara" terangnya. 
Sementara itu, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan, lomba jambore PKK tahun 2018 ini diikuti 4 kecamatan dengan jenis lomba yang di perlombakan yaitu Lomba Paduan suara, Lomba Yel Yel, Lomba Kader Penyuluh dan Lomba Pidato. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan selama 2 hari yang dimulai pada hari senin 19 Nopember untuk gladi, dan Rabu 21 Nopember 2018 untuk pelaksanaan lomba lomba. adapun tujuan dari pelaksanaan lomba ini menurut Ny. Sariasih Sedana Arta adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta menjaring kemampuan kader peserta lomba, sesuai dengan bidangnya masing masing. Tentunya dengan lomba Jambore PKK seperti ini harapan kita semua“ setelah mengikuti lomba, para peserta lomba dapat memberikan informasi sesuai dibidangnya masing masing dan tepat sasaran yakni kepada masyarakat umum.”terangnya.

  • 21 November 2018
  • Pemerintahan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita