Wakil Bupati Bangli Sedana Arta Memberi Kuliah Umum Tentang Kiat-kiat Menjadi Wirausaha Generasi Milenia Di Kampus Mediteranian Bangli

  • 26 November 2018
  • Umum
WAKIL BUPATI BANGLI SEDANA ARTA MEMBERI KULIAH UMUM TENTANG KIAT-KIAT MENJADI WIRAUSAHA GENERASI MILENIA DI KAMPUS MEDITERANIAN BANGLI

Dalam upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa sebagai calan-calon melianer muda yang nantinya akan terjun di tengah persaingan global, untuk dapat mengembangkan jiwa interprener, Senin (26/11) Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memberi kuliah umum bagaimana kiat-kiat menjadi wirausaha dan interprener setelah selesai bekerja di kapal pesiar. Acara yang di gelar di Aula Kampus Mediteranian Bangi, turut hadir Direktur Mediteranian Bali, Kadis Koperasi tenaga kerja dan Transmigrasi dan mahasiswa Mediteranian Bangli.
Direktur Mediteranian Bangli Arya Saputra Yasa menyampaikan sekilas Mediteranian Bangli berdiri tahun 2008 terus berkembang dan saat ini sudah meluluskan siswa lebih dari 4500 orang. Untuk Saat ini Mediteranian memiliki Mahasiswa sebanyak 1008 orang mahasiswa di semua cabang Mediteranian, Sedangkan Untuk Mediteranian Kabupaten Bangli jumlah mahasiswa saat ini berjumlah 185 orang semua jurusan. Lanjut, Kampus Mediteranian adalah Kampus yang bergerak dalam bidang Industri Pariwisata yang memfokuskan pada Hospitality tentang Kepariwisataan dan Kapal Pesiar. Dari semenjak berdiri dan sampai saat ini kita sudah buktikan bahwa 80% lulusan sudah terserap didunia Kerja dan berangkat ke kapal pesiar, hampir seluruhnya sukses menjadi melianer muda. Pengalaman yang kita temui adalah banyaknya lulusan yang sudah menghasilkan uang yang banyak, setelah pulang mereka kebingungan mau ngapain....? Hal ini juga akan di alami oleh Para mahasiswa calon-calon meleaner muda ini. Oleh karena itu pada kesempatan baik ini Wakil Bupati Bangli diharapkan dapat Berbagi pengalaman kepada Generasi muda bagaimana Tips dan trik untuk menjadi wira usaha khususnya generasi melenial di tengah Sumber daya alam yang luar biasa di Kabupaten Bangli. 
Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan Pada dasarnya orang sukses itu tidak lepas dari banyaknya cobaan dan pengalaman buruk yang di hadapi dan bisa di lalui dengan cara-cara yang positif. Karna ketika Kita bisa menyikapi setiap persoalan yang kita hadapi dengan bijak sejatinya disanalah ada jalan-jalan untuk menuju kesuksesan. “Pada dasarnya Kita semua dilahirkan sama, mempunyai peluang yang sama juga untuk menjadi orang sukses” katanya. Lanjut, Sedanan Arta menceritakan dirinya sendiri dilahirkan bukan dari keluarga yang serba berkecukupan, tetapi orang tuanya begitu iklas membekali kami dengan ilmu pengetahuan melalui sekolah sampai perguruan tinggi. “karna beliau sadar bahwa melalui ilmu pengetahuan inilah nanti kita akan bisa menentukan arah masa depan kita” Pungkasnya. Oleh karena itu kepada para anak muda jangan berkecil hati, isilah waktu dengan hal hal positif belajar dengan baik dan ektra keras untuk dapat mencapai hasil yang maksimal karna pilihan yang diambil sudah sangat tepat yaitu sekolah di Kampus Mediteranian Bangli. Kita akui untuk saat ini, peluang bekerja yang paling cepat dapat menghasilkan uang dengan jumlah Banyak adalah Kapal pesiar, setelah beberapa kali keberangkatan mungkin maksimal sampai 15 kali sudah mampu untuk mengumpulkan modal yang nantinya di kelola dan digunakan untuk membuka usaha dan menjadi pebisnis muda yang akan memberi multi player efek didaerahnya masing masing. Jadi dengan begitu sudah tidak ada lagi generasi muda yang mempunyai cita-cita untuk menjadi PNS karena menjadi PNS kemungkinan untuk menjadi orang kaya sangat kecil. Karena semua sudah di ukur untuk mencukupi kebutuhan dari setiap pegawai dan keluarganya saja. “Oleh karena itu mengembangkan jiwa-jiwa interprener adalah jalan untuk meningkatkan kesejahteraan generasi muda dimasa depan” tegasnya. kepada mahasiswa Mediteranian Bangli harus berbangga karna kampus ini memiliki rekam jejak sangat bagus dan lulusanya hampir semua terserap di dunia kerja khususnya kapal pesiar dan lembaga ini dikelola oleh sumberdaya manusia yang handal. Kabupaten Bangli sendiri sangat memberi dukungan dan mempunyai kerjasama yang khusus dengan Kampus ini, sehingga ribuan pemuda Kabupaten Bangli sudah berangkat ke-kapal pesiar. Tidak ada lagi alasan untuk lulusan Mediteranian Dari Kabupaten Bangli tidak berangkat karna alasan Tidak ada biaya, karna Pemerintak Kabupaten Bangli sudah siapkan dana untuk keberangkatan yang akan di angsur setelah bekerja. “Dengan kemudahan yang diberikan ini kita berharap kepada para generasi muda yang pulang dari kapal pesiar sudah tau bagaimana uang yang dikumpulkan dari hasil keringat yang diteteskan dari kerja kerasnya, sehingga saat pulang akan mengelola uangnya dengan baik untuk membangun dirinya, keluarganya dan bahkan kampung halamannya untuk menjadi interprener dan pengusaha yang sukses untuk kemajuan Kabupaten Bangli di segala bidang” harap sedana arta.

  • 26 November 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita