Sekda Giri Putra Tutup Pvf Vi 2018

  • 30 Desember 2018
  • Budaya
SEKDA GIRI PUTRA TUTUP PVF VI 2018

BANGLI-Protokol.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. I.B. Gde Giri Putra, MM, Minggu (30/12) menutup pelaksanaan Penglipuran Village Festival (PVF) VI Tahun 2018. Acara yang dipusatkan di wantilan Desa Pakraman Penglipuran, juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bangli dan tokoh masyarakat setempat.
Sekda Giri Putra pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya, karena pelaksanaan PVF ke-VI bisa berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan menurutnya, PVF cukup banyak menyita perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, untuk datang menyaksikan langsung berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam PVF keenam.
Sekda Giri Putra juga mengatakan, saat ini Desa Penglipuran merupakan salah satu icon pariwisata unggulan di Kabupaten Bangli yang berbasis desa wisata. Untuk itu, ia meminta masyarakat Desa Penglipuran bisa menjaga destinasi pariwisata ini dengan baik dengan menerapkan sapta pesona, agar Desa Wisata Penglipuran bisa tetap eksis dan semakin banyak dikunjungi wisatawan. “Banyak daerah yang sudah mencoba membuat desa sepeti penglipuran, tapi belum ada yang berhasil. Dengan keunikannya, Penglipuran hanya ada satu didunia”ujarnya.
Sementara itu Bendesa Adat Penglipuran I Wayan Supat mengatakan Penglipuran Village Festival keenam yang berlangsung selama empat belas hari, mengambil tema Penglipuran Village Festival Kertaning Jagad. Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan, seperti pameran kerajinan dan kuliner. Selain itu, juga digelar berbagai perlombaan, seperti parade barong ngelawang, parade busana tempo dulu, lomba penjor, lomba merangkai janur, lomba tari margapati tingkat SD dan SMP, lomba baris tunggal tingkat SD, lomba tari jauk manis, lomba tari condong tingkat SD dan SMP, lomba makendang tunggal, lomba busana adat bali kepura tingkat TK dan SD, lomba karaoke lagu pop bali tingkat SD, SMP dan SMA/K, lomba casual tingkat SD, SMP dan SMA, lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar tingkat SD, lomba mesatua bali tingkat SD dan lomba ngelawar.

  • 30 Desember 2018
  • Budaya

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita