Bupati Bangli Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hut Korpri Dan Pgri

  • 29 November 2019
  • Pemerintahan
BUPATI BANGLI JADI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI DAN PGRI

BUPATI BANGLI JADI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI DAN PGRI

 


Protokol KKP,
Dalam upaya mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu Bangsa, yang selalu menegedepankan kualitas layanan public, Jumat (29/11) digelar Upacara Peringatan HUT KORPRI dan PGRI yang dirangkaikan dengan Apel disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Acara yang dipusatkan dilapangan Kapten Mudita Bangli di ikuti oleh unsur Muspida Perwakilan anggota KORPRI dan PGRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.
Sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.M.Hum.,M.Kn mengatakan sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI harus mampu mewujudkan jiwa Korp Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu Bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, Karenan KORPRI buka organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang telah ditetapkan dapat terwujud dengan baik. “Anggota KORPRI harus terus focus dan selalu focus kepada pencapaian tujuan bernegara karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap Bangsa dan Negara” tandasnya. Lebih lanjut dikatakan ulang tahun KORPRI yang ke-48 mengambil tema Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa. Semakin kedepan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan public akan semakin tinggi. Untuk dapat memenuhi harapan masyarakat ini setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai pelayan masyarakat dan harus ditanamakan kuat-kuat dalam hati sanubari untuk diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara professional. Dengan perkwembangann teknologi yang semakin canggih cara kerja juga harus berubah, kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Kita tidak boleh lagi menyelesaika persoalan dengan cara-cara masa lalu. Masalah-masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara kekinian dengan lebih cepat, efektif dan efisien serta memberikan dampak luas dan berjangka panjang. “setiap angota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya untuk kemajuan Bangsa” tegasnya.
Sementara itu Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.M.Hum.,M.Kn menekankan pada anggota KORPRI di Kabupaten Bangli, seperti apa yang disampaikan Presiden RI bahwa Reformasi birokrasi, kunci ASN kedepan adalah sesuai dengan tema berkarya dan pemersatu Bangsa. Oleh karena itu KORPRI sebagai garda terdepan akan melakukan inovasi-inovasi seperti yang diharapkan oleh Presiden dan kita bukan bersaing antar kuat dan lemah, bukan pintar bodoh akan tetapi sudah sampai pada fase bersaing bagaimana meyelesaikan sebuah masalah secara cepat dan siapa yang cepat dialah yang akan menjadi pemenang dan yang lambat akan menjadi terkebelakang. Teknologi informasi menjadi pijakan utama untuk mempercepat hal itu dan untuk meng efisienkan, berikutnya untuk meyederhanakan setiap pelayanan yang harus dilakukan ASN. “Ayuk kita bangun terus, Hidup ASN dan KORPRI PGRI untuk Indonesia maju” tambahnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ida Bagus Giri selaku ketua KORPRI Kabupaten Bangli mengharapkan sesuai denga tema KORPRI yaitu Melayani, Berkarya dan menyatukan Bangsa. Melayani itu kita sudah harus memfokuskan diri sebagai abdi praja yang betul betul secara sukarela melayani dan bukan dilayani, tidak lagi ada era-era bahwa pegawai negeri harus dilayani. Sejatinya ASN itu adalah pelayan masyarakat, sebagai pelayan masyarakat harus terus berkarya karna kita akan menyongsong ASN yang maju berskala Internasional yang tentunya tidak ada lagi waktu pada ASN untuk tidak meningkatkan kualitas diri, dalam arti harus terus melakukan inovasi seperti apa yang disebutkan tadi yang dibutuhkan bukan hanya sebuah kecerdasan akan tetapi yang menjadi perhitungan adalah bagaimana segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cepat menyelesaikan masalah, cepat memberikan telahan staf kepada pimpinan, pada akhirnya segala sesuatu data diselesaikan dengan gerak cepat Efektif dan Efisien. Lebih lanjut disampaikan saat ini kita tidak boleh lagi yang namanya gagal teknologi, karna hal ini yang akan menjadikan ASN yang paham teknologilah yang akan mampu melakukan tugasnya dengan cepat tanpa proses manual yang panjang. Selain itu ASN juga harus siap ditugaskan di seluruh wilayah Negara kesatuan NKRI sebagai perekat persatuan dengan jiwa Korsa yang dibangun dalam jiwa pegawai negeri ini sebagi bagaian dari warga dan anak Bangsa dinegara Republik Indinesia dalam suatu wadah Negara NKRI. Tentunya selaku ketua KORPRI dengan menjelang tahun politik di tahun 2020 dengan nuansa politik, saya terus menghimbau untuk KORPRI terus professional, didalam professional harus Netral, didalam netral ini juga mereka harus cerdas baik dalam memanfaatkan media sosial sehingga tidak mengesankan sesuatu hal yang nantinya dapat merobek nilai nilai netralitas yang telah dibangun sebagi seorang warga KORPRI. Sekali lagi saya sampaikan kepada semua warga KORPRI siapun yang nanti terpilih sebagai pemimpin dalam proses politik itulah bagian pimpinan sebagai warga KORPRI yang harus kita berikan dukunagn dalam setiap langkah kita menjalankan tugas sebagai abdi negara. “semoga KORPRI selalu Profesional netral, dan sejahtera” kata IB Giri Putra.

 

  • 29 November 2019
  • Pemerintahan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita