Bupati Bangli Kunjungi Veteran Di Tiga Desa Kecamatan Kintamani

  • 14 Agustus 2017
  • Umum
BUPATI BANGLI KUNJUNGI VETERAN DI TIGA DESA KECAMATAN KINTAMANI

Serangakaian peringatan HUT RI Ke-72, Senin (14/8) Bupati Bangli didampingi Nyonya Erik Gianyar Kunjungi tiga veteran di tiga desa Kecamatan Kintamani di ikuti oleh sedikitnya lima mobil dari rombongan Kadis Sosial, Perhubungan, Kesehatan, Dinas PolPP dan OPD Terkait. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum langsung meluncur dari Rumah Jabatan menuju Desa Abang Batu Dinding Br. Bumbung Rumah I Nengah Dendes, Lanjut Menuju Rumah I Nengah Gemir Asal Br. Mungsengan Desa Catur dan terakhir Br. Tanah Gambir, Desa Satra Rumah I Wayan Kelindeng. 

Kadis Sosial menyampaikan pada dasarnya banyak persoalan yang harus diselesaikan kaitanya dengan data yang ditemui dilapangan dimana veteran yang di kunjungi rata-rata sudah berumur ada mencapai satu abad, kondisinya cukup memprihatinkan dan ada juga yang mengalami sakit permanen. Seperti yang dialami sebut saja Keluarga I Nengah Dendes, dari Br. Bumbung, Desa Abang Batu Dinding. Keluaga tersebut kondisinya sangat memperihatinkan, sakit lumpuh permanen yang diderita sudah sejak lama semakin berat dirasa, ditambah dengan kondisi istri dan menantu perempuannya yang hilang ingatan. Sehingga perlu penanganan yang khusus. Hari ini rombongan yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Membawakan bingkisan berupa sembako dan dana santunan sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada para veteran atas jasa-jasanya menjadikan Bangsa Indonesia Merdeka. Lanjut untuk data Veteran untuk Kabupaten Bangli adalah sebannyak dua ratus tujuh puluh sembilan (279) Orang terdiri dari enam puluh dua (62) dari Kecamatan Kintamani, Seratus empat puluh tujuh (147) di Kecamatan Susut, dua puluh tujuh (27) di Kecamatan Tembuku dan empat puluh tiga (43) di Kecamatan Bangli. Untuk saat ini yang kondisinya sakit dikunjungi sebanyak sebelas (11) orang, tetapi sudah dibagi sebagian dikunjungi oleh Bapak Wakil Bupati dan sebagian lagi dikunjungi oleh pimpinan OPD Kabupaten Bangli sisanya yang masih sehat akan bertemu saat Pelaksanaan HUT RI ke-71. sehabis kunjungan ini Pihaknya akan melakukan kunjungan kembali sebagai tindak lanjut kunjungan hari ini sekaligus membawa bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh keluarga veteran ini seperti kursi roda, tempat tidur dan lain sebagainya. 
Bupai Bangli I Made Ginayar,SH.,M.Hum menyampaikan melihat kondisi para veteran, sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk memberi perhatian, pelayanan yang sebaik baiknya bagi para pejuang kita yang telah banyak berjasa untuk Bangli dan Negara ini yang saat ini dalam kondisi yang memperihatinkan. “Wujudnya adalah member santunan dan minimal memberikan perlindungan kesehatan dan kebutuhan lainya, sehingga para pejuang kita bisa menikmati masa-masa lansianya dengan lebih layak” terang Made Gianyar.

  • 14 Agustus 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita