Wakil Bupati Bangli Kukuhkan Paskibaraka Tahun 2017

  • 16 Agustus 2017
  • Pemerintahan
WAKIL BUPATI BANGLI KUKUHKAN PASKIBARAKA TAHUN 2017

WAKIL BUPATI BANGLI KUKUHKAN PASKIBARAKA TAHUN 2017

 

Selama 22 hari di latih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKIBRAKA ) telah terlewati. Suka , duka , hambatan , rintangan serta Panas terik matahari bukan menjadi halangan karena Rasa tanggung jawab dan panggilan hati nurani untuk melaksanakan kewajiban sebagai putra dan putri bangsa Indonesia.

Kini saatnya Bertempat di halaman Kantor Bupati Bangli Rabu (16/8) Sebanyak 80 orang anggota Paskibraka tahun 2017 di kukuhkan oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta sebelum bertugas pada peringatan HUT RI ke 72 di lapangan Kapten Mudita, Yang ditandai dengan pengikatan kendit secara simbolis kepada Cintya Suardevi.
Anggota paskibraka yang di kukuhkan terdiri dari 40 orang paskibraka tahun 2016 sebagai pemuka pemuda dan 40 orang paskibraka tahun 2017 yang siap sebagai perintis pemuda merupakan siswa dan siswi SMA dan SMK se Kabupaten Bangli.

Pengukuhan Anggota Paskibraka tahun 2017 di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bangli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta orang tua Anggota Paskibraka.
Wakil Bupati Bangli Sang nyoman Sedana Arta mengatakan Para pendahulu kita telah meletakkan pilar-pilar kehidupan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa kita yakni Pancasila, UUD 1945,NKRI, Bineka Tunggal ika . Keempat pilar inilah yang sangat penting untuk terus kita hidupkan, kita aktualisasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara
Lebih lanjut disampaikannya; tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini sebagai anggota Paskibraka oleh karena itu jadikan apa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 nanti sebagai tonggak penting tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan dan mempersiapkan diri untuk menjadi putra-putri terbaik bangsa.
Pihaknya juga berharap anggota paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan cara mempersiapkan diri dengan baik menjaga kesehatan dan konsentrasi serta Segala pembelajaran yang telah di ikuti agar bisa di terapkan di masyarakat.

  • 16 Agustus 2017
  • Pemerintahan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita