Bupati Made Gianyar Dan Wabup Sedana Arta Pimpin Doa Bersama Untuk Kedamaian Semesta

  • 05 Oktober 2017
  • Umum
BUPATI MADE GIANYAR DAN WABUP SEDANA ARTA PIMPIN DOA BERSAMA UNTUK KEDAMAIAN SEMESTA

Menindaklanjuti seruan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali untuk melaksanakan doa bersama “Mendoakan Kedamaian Semesta”, Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung Bupati Bangli I Made Gianyar dan Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (05/10) menggelar doa bersama di Pura Hulun Danu, Desa Pakraman Songan. Nampak juga hadir dalam doa besama ini Anggota Komisi X DPR RI Wayan Koster, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, Anggota DPRD Bali Dapil Bangli Nyoman Budi Utama dan Nyoman Adnyana, Ketua PHDI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Sudiana, Ketua PHDI Bangli Nyoman Sukra, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bangli dan tokoh masyarakat Desa Songan, Kintamani.

Bupati Bangli Made Gianyar pada kesempatan itu menyampaikan, doa bersama hari ini merupakan tindak lanjut dari seruan PHDI Provinsi Bali yang mengajak seluruh umat hindu sedarma dimanapun berada untuk melaksanakan doa secara serentak pada pukul 12.00 wita, baik di Pura Sad Kahyangan, Dang Kahyangan, Kahyangan Tiga, Pura Keluarga dan Pura Kahyangan Jagat untuk memohon kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa agar memberikan anugerah, keselamatan dan perlindungan bagi seluruh alam semesta berserta isinya, khususnya mendoakan agar Gunung Agung yang hingga kini masih berstatus “awas” atau level IV tidak sampai meletus dan jika hal tersebut terjadi diharapkan letusan tidak besar, tidak sampai merenggut korban jiwa dan memberi dampak baik bagi dunia. “Hari ini kita semua, khususnya umat hindu sedarma menyatukan hati dan doa bersama untuk memohonkan keselamatan semesta. Hari ini juga merupakan hari baik karena bertepatan dengan purnama kapat. Kita berharap dengan pelaksanaan doa bersama ini aktivitas vulkanologi Gunung Agung bisa mereda sehingga tidak sampai meletus”harapnya.
Hal sedana juga disampaikan Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, menurutnya pasca peningkatan aktivitas Gunung Agung sejak beberapa hari terakhir cukup membuat masyarakat resah. Hal ini juga diperparah dengan munculnya pemberitaan bohong “Hoax” terkait kondisi Gunung Agung oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Oleh karenanya melalui momentum ini, Wabup Sedana Arta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak mudah terprovokasi akan berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Pemerintah tentunya sudah melakukan upaya-upaya yang maksimal sesuai dengan prosedur untuk mengamankan masyarakat akan bahaya letusan Gunung Agung. “Kita minta masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Jangan mudah terprovokasi berita-berita yang tidak jelas. Ikuti semua intruksi yang diberikan pemerintah. Mudah-mudahan melalui doa yang tulus dari semeton umat hindu sedarma, Gunung Agung tidak meletus dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal”harap Wabup Sedana Arta.

  • 05 Oktober 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita