“kita Adalah Saudara”mengembalikan Mental Dan Trauma Wakil Bupati Bangli Bersama Purna Paskibraka Kab. Bangli Hibur Dengan Permainan Dan Lomba Untuk Warga Pengungsi Gunung Agung Di Skb Kayuambua.

  • 10 Oktober 2017
  • Umum
“Kita Adalah Saudara”Mengembalikan Mental Dan Trauma  Wakil Bupati Bangli Bersama Purna Paskibraka Kab. Bangli Hibur Dengan Permainan dan Lomba untuk Warga Pengungsi Gunung Agung di SKB Kayuambua.

Kedatangan Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Purna Paskibraka Kab.Bangli ditengah-tengah kemanusiaan Gunung Agung selain menyerahkan bantuan kepada anak-anak pengungsi , juga mengajak bermain dengan lomba dan permainan menghibur untuk mengembalikan mental dan rasa trauma disamping perkembangan sisi emosional dari anak-anak usia dini terkait aktifitas level Awas Gunung Agung.

Minggu (8/10) Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Camat Susut A.A Bintang Ari Sutari bersama Purna Paskibraka Kab. Bangli Kunjungi Pengungsi Gunung Agung di Posko SKB Kayuambua. 
Setibanya di Posko SKB Kayuambua Sedana arta langsung meninjau kamar atau ruangan para pengungsi.Menurut pantauannya Posko SKB Kayuambua dengan kwalitas sarana dan prasarana sudah sangat memadai hal ini kita lihat dengan ketersediaan wc/toilet dan dapur , apa lagi sistem pelayanan kesehatan sangat cepat dan pendistribusian logistik sudah berjalan sesuai harapan “ ungkapnya.
Diawali doa bersama untuk memohon keselamatan dan kerahayuan jagat “Kita Adalah Saudara” inilah yang terucap ketika Sedana Arta memberikan api semangat persaudaraan dalam sambutan di depan para pengungsi Gunung Agung Karangasem. Kita sadar dengan segala kekurangan dan keterbatasan Mudah-mudahan segala bentuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangli selama ini dapat berguna dan berfungsi sehingga meringankan beban para pengungsi. Di samping itu Sang Nyoman Sedana Arta juga merasa bangga dengan ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dan Purna Paskibraka Kab. Bangli yang masih memiliki keperdulian yang tinggi terhadap kemanusiaan Pengungsi Gunung Agung. Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan mungkin bisa melibatkan anak-anak muda dalam komunitas yang lain seperti jegeg Bagus Bangli untuk turut serta menghibur para pengungsi. 
Menurut DNN Kuta Heriawan selaku ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia )Kab. Bangli mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan ,kebersamaan dan persaudaraan terhadap Purna Paskibraka. dan untuk para Pengungsi paling tidak kedatangannya ini dapat mengobati rasa jenuh pada anak-anak yang ada ditempat pengungsian dengan aneka permainan dan lomba . Ia pun berharap kegiatan ini menjadi cermin kita adalah satu barsaudara . menyinggung masalah pendanaan kegiatan ini murni donasi dari masyarakat dan Keluarga Besar Purna Paskibraka Indonesia Kab. Bangli.” Imbuhnya.

Di tempat yang sama Camat Susut Ari Sutari mengungkapkan masih ada sedikit kendala ketika masih ada Pengungsi yang tinggal di balai banjar dan dirumah-rumah sanak family. Pihaknya telah menghimbau kepada Perbekel, Kelian dan Bendesa untuk segera mempusatkan Pengungsi di posko SKB kayuambua demi mempercepat koordinasi baik kelancaran pendistribusian logistik dan penanganan kesehatan .
Selaku kordinator Pengungsi Alasngandang Karangasem di Posko SKB Kayuambua Jro Mangku Arnita mengungkapkan rasa haru dan terima kasih tak terhingga terhadap Pemerintah Kabupaten Bangli atas keperduliannya terhadap para pengungsi di SKB Kayuambua dari sarana dan prasarana baik bantuan logistik maupun kesehatan sudah terasa di Posko ini, apa lagi dengan kedatangan Wakil Bupati Bangli bersama Purna Paskibraka Kab.Bangli ditempat ini, sangat merakyat , akrab dengan anak-anak dan menghibur kami yang disini, terasa tidak membedakan kami dari mana, mental kami bangkit kembali apa lagi gelak canda dan tawa ketika permainan dilakukan, keluguan dan kelucuan dari anak-anak terasa menghilangkan segala beban , rasa takut dan trauma sebagai pengungsi.” Ungkapnya.

  • 10 Oktober 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita