Pimpin Apel Disiplin Pegawai Wabup Sedana Arta Minta Pegawai Malas “bertobat”

  • 17 Oktober 2017
  • Umum
PIMPIN APEL DISIPLIN PEGAWAI WABUP SEDANA ARTA MINTA PEGAWAI MALAS “BERTOBAT”

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta secara tegas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangli yang malas “sering bolos atau tidak masuk kerja” agar segera menghilangkan kebiasaan buruknya tersebut. Semua ASN harus mengingat dan bertanggung jawab akan tugas pokok dan fungsinya, jangan sampai ada ASN di Bangli yang sampai diberhentikan dengan tidak hormat karena alasan disiplin. Apalagi sebelumnya tim penegak disiplin pegawai yang diketuai dirinya sempat mengadakan rapat untuk membahas kondisi ASN yang bermasalah. Penegasan ini disampaikan Wabup Sedana Arta, saat menjadi pembina apel disiplin pegawai dilingkungan Pemkab Bangli, dilapangan Kapten Mudita Bangli, Selasa (17/10).
Lebih lanjut Wabup Sedana Arta menekankan, kalau tim disiplin pegawai sampai mengadakan rapat, pasti akan ada sangsi disiplin yang dijatuhkan kepada ASN yang bermasalah. Baik sangsi ringan, sedang maupun bersifat berat. Oleh karenanya melalui kesempatan ini kita tegaskan kepada ASN di Bangli, khususnya yang bermasalah “sering bolos atau tidak masuk kerja” bisa meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut. Kita tentu tidak ingin sampai ada penjatuhan sangsi berat, bahkan sampai pemberhentian secara tidak hormat kepada oknum ASN seperti ini. “Melalui kesempatan ini kita minta secara tegas, mereka yang bermasalah ini segera sadar dan kembali melaksanakan tupoksi mereka dengan baik. Kita tidak ingin kalau sampai ada ASN yang sampai diberhentikan dengan tidak hormat. Maka kita minta mereka bisa segera bertobat”terangnya.
Ditekankan juga, pembinaan dan pengawasan yang melekat juga harus dilakukan oleh masing-masing OPD terhadap pegawai yang ada disana. Karena pengawasan bukan hanya menjadi tugas tim penegak disiplin, tetapi pengawasan harus dimulai dari diri sendiri dan dilakukan dimasing-masing OPD. Kalau ada staf yang malas, atasan langsung harus memberi peringatan, begitu juga pada jenjang yang lebih tinggi. “Kalau ada pegawai yang malas sering bolos kerja atau jarang masuk, kita minta pimpinan diinstansi pegawai yang bersangkutan bisa melakukan pendekatan dan mencari tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah dari ASN tersebut. Karena secara organisasi, OPD dilingkungan Pemkab Bangli sangat lengkap. Jika ada masalah secara phsykologi kita bisa diskusi dengan Dinas Kesehatan, karena disana ada ahli-ahli physikologi. Jadi masalah yang ada harus dipecahkan dari bawah dan masalah disiplin bisa dilakukan dengan paksaan sehingga mereka jadi terpaksa, dari terpaksa menjadi terbiasa dan menjadi budaya”jelasnya.
Saat apel berlangsung Wabup Sedana Arta juga mengadakan sidak absensi uji petik absensi dan kelengkapan atribut ASN.

  • 17 Oktober 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita