Peringatan Hari Pahlawan Di Kabupaten Bangli Wabup Sedana Arta Ingatkan Generasi Muda Warisi Semangat Perjuangan

  • 10 November 2017
  • Umum
PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI KABUPATEN BANGLI  Wabup Sedana Arta Ingatkan Generasi Muda Warisi Semangat Perjuangan

Apel peringatan hari Pahlawan tahun 2017 di Kabupaten Bangli, dilaksanakan Kamis (10/11). Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli , unsur TNI/Polri, pegawai dan siswa SD, SMP, SMA/K di lingkungan Kota Bangli.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE yang menjadi inspektur apel pada kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari pahlawan merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan secara nasional setiap tahun. Apel ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, karena kemerdekaan yang kita nikmati sekarang, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini.

Pada kesempatan itu Wabup Sedana Arta juga menyampaikan, sesuai dengan pesan para pendiri bangsa ini, bahwa untuk memajukan bangasa ini kita tidak perlu menggali abunnya, tetapi yang perlu kita kembangkan adalah semangat juang yang menyala-nyala seperti baja, seperti elang yang selalu berkobar-kobar didalam diri kita.

Lebih lanjut Wabup asal Desa Sulahan, Susut ini menyampaikan bahwa disetiap zaman memiliki tantangan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan kondisi bangsa kita sekarang yang sedang mendapat ujian. Dimana ujian yang paling kita khawatirkan adalah perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia akibat munculnya paham-paham radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Untuk itu Wabup Sedana Arta menyerukan kembali semangat para pendiri bangsa, bahwa komitmen NKRI adalah final yang tidak bisa diganggu gugat dan dipecah belah oleh kepentingan-kepentingan yang lebih sempit baik kepentingan golongan, agama, suku, ras dan sebagainya. Oleh karenanya sebagai generasi muda ayo kita bersatu padu menghadapi tantangan baik dari dalam maupun luar. Kita tidak boleh kalah dan harus optimis bahwa para pendahulu saja bisa mendirikan nusantara ini kenapa kita sekarang tidak bisa mempertahankan. Kalau didalam dada kita, didalam diri kita memiliki kesamaan nasionalisme dan benar-benar kita meyakini bahwa Indonesia harus kita jaga bersama, kita yakin seberat apapun tantangan kalau kita sudah bersama-sama dalam semangat kegotong royongan seperti yang digelorakan oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala tentunya Indonesia kedepan akan mencapai masa keemasanya.

Disampaikan juga, nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang harus dijadikan spirit untuk mengisi kemerdekaan ini. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan harl-hal yang positif. Karena Indonesia tidak hanya perlu pahlawan kemerdekaan saja, tetapi juga perlu pahlawan –pahlawan pembangunan. Bagaimana generasi muda bisa mengisi pembangunan disegala bidang dan menjawab segala tantangan global saat ini. “Kalau dizaman perjuangan, musuh-musuh yang kita hadapi jelas, namun dizaman kemerdekaan ini tantangan kita lebih kompleks karena harus menghadapi persaingan global”ucapnya.

“Mudah-mudahan peringatan hari pahlawan, bisa memotivasi kita untuk terus maju menatap masa depan bangsa yang lebih cerah”pungkasnya.

Seusai apel berlangsung, Wabup Sedana Arta didampingi Forkompinda dan pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Bangli juga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlwan penglipuran Bangli.

  • 10 November 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita