Pemkab Bangli Nganyarin Di Pura Agung Blambangan

  • 13 November 2017
  • Umum
Pemkab Bangli Nganyarin di Pura Agung Blambangan

Pemerintah Kabupaten Bangli senin (13/11) melaksanakan bakti penganyar di pura agung blambangan Desa Tembokrejo,Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Bakti penganyar di pimpin langsung Bupati Bangli I Made Gianyar SH.MHum di dampingi wabup Sang Nyoman Sedana Arta bersama nyonya, Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra beserta sejumlah OPD di Lingkup. Pemkab.Bangli.Bakti pengayar diisi persembahyangan bersama yg diiringi sebelumnya tarian rejang dan pendet. Persembahyangan bakti penganyar di puput oleh Ida Pandita Empu Darmika Sandi Kertayasa dari griya anom sari pesanggaran.

Pada kesempatan itu perwakilan panitai karya Anang Siswanto mengatakan rangkaian piodalan di pura Agung Blambangan telah dimulai dari tanggal 6 Nopember 2017 dengan acara atur piuning selanjutnya persiapan upacara dan puncaknya pada tanggal 11 nopember 2017 bertepatan dengan hari raya kuningan. Selanjutnya nyejer selama 4 Hari dan mesineb pada tanggal 14 Nopember 2017. Pura Agung Blambangan ini di empon kurang lebih 500 KK yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Bupati Bangli dalam kesempatan itu menyampaikan melalui bakti pengayar yang dilaksanakan oleh Pemkab. Bangli yang rutin dilakukan setiap piodalan di pura agung Blambangan merupakan wujud srada bakti kehadapan Ida Betara yang berstana di pura ini. Pihaknya berharap melaui bakti pengajar senantiasa tercipta kedamaian dan kerahayuan bagi Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Bangli pada umumnya sehingga senantiasa dapat melanjutkan segala pembangunan di Kabupaten Bangli demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.
Pada kesempatan itu juga Bupati Bangli menyerahkan punia yang diterima oleh perwakilan manggala karya.

  • 13 November 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita