Lantik Direksi Antar Waktu Bupati Made Gianyar Ajak Asn Investasi Di Bank Pasar

  • 03 Januari 2018
  • Umum
LANTIK DIREKSI ANTAR WAKTU BUPATI MADE GIANYAR AJAK ASN INVESTASI DI BANK PASAR

Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan, Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Bangli merupakan warisan pendahulu yang harus dijaga dan terus dikembangkan, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Bangli. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat Bangli, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangli untuk ikut membesarkan Bank Pasar dengan ikut berinvestasi. Hal ini disampaikan Bupati Made Gianyar saat melantik I Nengah Picarawan menggantikan I Ketut Budiana, SE (alm) sebagai direksi antar waktu Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Bangli, periode 2014-2018. Acara yang dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati juga disaksikan oleh Sekda Bangli Ir. I.B. Gede Giri Putra, MM, Dirut Bank Pasar Bangli Ir. Made Astawa, Pimpinan OPD terkait dan direksi, manajemen serta karyawan Bank Pasar Bangli.
Lebih lanjut Bupati Made Gianyar menekankan, Bank Pasar yang berdiri pada tanggal 21 Pebruari 1968, haruslah menjadi bank kebanggaan masyarakat Bangli. Karena dari Sembilan kabupaten/kota di Bali, hanya tiga kabupaten yang memiliki bank daerah. Salah satunya Kabupaten Bangli dengan Bank Pasar. Untuk itu sudah sepatutnya masyarakat dan ASN di Bangli berbangga dan ikut menjaga serta membesarkan asset yang didirikan para pendahulu dengan cara mendebit, mengambil kredit atau mengakses Tabungan Berjangka (Tabka) di Bank Pasar. “Saya titip kepada masyarakat dan ASN di Bangli, ayo kita jaga warisan ini agar semakin berkembang. Jangan sampai di jaman kita Bank Pasar sakit. Bank Pasar harus terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Bangli”harapnya.
Lebih lanjut Bupati Made Gianyar mengatakan, setelah beberapa kali melaksanakan study tiru, pihaknya juga berkeinginan merubah Peraturan Daerah (Perda) tentang Bank Pasar, mengganti nama atau merubah status Bank Pasar menjadi Perseroan Terbatas (PT), sehingga ruang geraknya lebih luas dan profesional. Bupati Made Gianyar juga menyampaikan keinginanya agar Bank Pasar bisa memperluas cakupan pelayananya sampai ke luar daerah. “Saya punya keinginan suatu ketika Bank Pasar bisa buka kantor baru di jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Namun sebelum buka kantor baru, harus dipastikan dulu ada nasabahnya. Jangan buka kantor dulu kalau nasabah belum ada. Cari nasabah dulu baru buat kantor baru”jelasnya.
Terkait dengan pelantikan ini, Bupati Made Gianyar menyampaikan selamat kepada Bank Pasar Bangli, karena dengan pelantikan ini, semua jabatan direksi sudah sepenuhnya terisi. Dengan pengisian ini, diharapkan Bank Pasar bisa bekerja semakin baik, semakin maju dan semakin berkembang, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat”pungkasnya.

  • 03 Januari 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita