Bupati Bangli Lantik Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat( Fkdm) Masa Bakti 2018_2023

  • 06 Maret 2018
  • Umum
BUPATI BANGLI LANTIK PENGURUS FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT( FKDM) MASA BAKTI 2018_2023

Bertempat di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli selasa (6/3/2017) Bupati Bangli I Made Gianyar SH.Mhum MKn melantik pengurus FKDM Kabupaten Bangli periode 2018-20123, yang ditandai dengan penyematan pin. Penetapan pengurus FKDM Kabupaten Bangli dalam rapat kerja dan terpilih sebagai Ketua FKDM yaitu Drs. Aanak Agung Gede Raka, sedangkan Sekretaris Drs. I Made Sudiarsa.

Bupati Bangli melantik pengurus baru tersebut disaksikan oleh Wakil Sekretaris FKDM Propinsi Bali dr. I Made Sudjna, Kabid Kewaspadaan Dini Badan Kesbangpol Propinsi Bali I Nyoman Suanjaya.
I Made Gianyar dalam sambutannya mengatakan “ dengan adanya FKDM ini di harapkan anggota FKDM Kabupaten Bangli dapat membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah yang sesuai dengan fungsi FKDM yaitu menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan gejala atau peristiwa bencana alam dalam rangka upaya pencegahan ddan penanggulangan secara dini khususnya di Kabupaten Bangli” untuk itu diperlukan koordinasi yang abaik antara pemegang wilayah seperti Kepala Desa, Lurah dan camat, dalam rangka memajukan Bangli sehingga Bangli bisa maju sesui dengan karakteristiknya dan membangun jati diri dan membangun dari orang-orang Bangli.
Sementara itu Plt Kesbangpol Kabuapten Bangli I Nengah Sukarta melaporkan bahwa dalam rangka menciptakan dan memelihara kemanan, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakata secara berkesinambungan di kabupaten Bangli perlu dilakukan peningkatan upaya-upaya dan langkah-langkah dalam penangkalan , pencegahan diteksi dini secara terkoordinatif yang melibatkan aparat keamanan, pemerintah daerah dan partisipasi komponen masyarakat serta Sesui dengan amanat permendagri No. 12 tahun 2006 maka Bangli Telah mampu melantik FKDM sebagai wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat yang diketuai oleh Drs. A.A. Gede Raka, Wakil ketua I made Rijasa, Sekretaris I made Sudiarsa, Bendaraha I Nengah Moneng, serta 10 anggota lainnya. Sedangkan Wakil Bupati Bangli sebagai ketua Dewan penasehat FKDM.

  • 06 Maret 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita