Ajang Penyaringan Atlet Potensial Bupati Made Gianyar Buka Porseni Pelajar Kabupaten Bangli 2016

  • 18 April 2016
  • Umum
Ajang Penyaringan Atlet Potensial Bupati Made Gianyar Buka Porseni Pelajar Kabupaten Bangli 2016
Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum, Kamis (14/4) mebuka Pekan Olah Raga Seni dan Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Bangli tahun 2016. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangli, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Bangli dan siswa siswi peserta Porseni Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/K dan pelatih pendamping.
Bupati Bangli Made Gianyar pada kesempatan itu mengatakan, Porsenijar diselenggarakan sebagai ajang pembinaan prestasi olah raga dan seni anak-anak di Kabupaten Bangli, serta sebagai ajang  pemetaan dan menjaring atlet potensial untuk dipersiapkan guna mengikuti event yang lebih tinggi. Menurut Bupati Made Gianyar keseriusan para atlet dan pelatih untuk mengikuti Porsenijar akan sangat menetukan prestasi Kabupaten Bangli pada ajang Porseni Pelajar tingkat provinsi termasuk event yang lebih tinggi. “Hasil Porseni Pelajar tingkat provinsi mendatang akan akan sangat ditentukan oleh keseriusan penyelenggaraan Porsenijar. Kalau prestasinya meningkat berarti pembinaan atlet berjalan baik, kalau hasilnya turun berarti pembinaanya loyo”terangnya.
Untuk meningkatkan prestasi atlet Bangli, Bupati Made Gianyar menghimbau para pembina dan pelatih agar bisa meningkatkan frekwensi latihan sehingga capaian prestasi para atlet minimal dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sedangkan kepada para wasit dan juri diharapkan dapat melakukan penilaian se-obyektif mungkin untuk menyaring atlet-atlet yang memiliki kualitas terbaik. “Kita berharap penyelenggaraan Porseni Pelajar tahun ini akan banyak melahirkan atlet atlet potensial.Harapnya.
Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara I Ketut Wakil, SH dalam laporannya menyampaikan, dasar dari pelaksanaan Porsenijar tahun ini adalah SK Bupati Bangli No. 426.05/158/2016 tentang pembentukan panitia pelaksana Porsenijar Kabupaten Bangli tahun 2016. Sedangkan tujuan pelaksanaanya adalah untuk memacu prestasi atlet pada semua tingkat sekolah, menggali bibit-bibit atlet potensial sebagai persiapan mengikuti Porsenijar Provinsi Bali tahun 2016 dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi maupun nasional.
Dikatakan juga, Porseni Pelajar tahun ini akan mempertandingkan sepuluh cabang olah raga,  diantarannya atletik, pencak silat, sepak bola tingkat SD, basket, voli, catur, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw dan tenis meja. Sedangkan tiga cabor lainnya yakni judo, karate dan taekwondo merupakan seleksi intern yang dilaksanakan di masing-masing pusat pelatihan pembinaan. Sedangkan untuk bidang seni ada delapan nomor yang dipertandingkan, antara lain seni lukis, nyurat aksara bali, macapat, masatua bali, kidung, pidato bahasa bali, kekawin/wirama dan dharma wecana.
Disampaikan juga, porsenijar tahun ini melibatkan 1.664 orang siswa dan 169 orang wasit. “Kita berharap melalui penyelenggaraan Porseni Pelajar bisa meningkatkan pembinaan olahraga dan seni di Kabupaten Bangli’Harapnya.
Pembukaan Porseni Pelajar Kabupaten Bangli tahun 2016 ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bangli I Made Gianyar.
  • 18 April 2016
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita