Program Umum Pembangunan Daerah

  • Dibaca: 254 Pengunjung

        Berdasarkan Visi dan Misi yang telah ditetapkan, serta strategi pencapaian Visi dan Misi lima tahun ke depan maka arah kebijakan RPJMD Kabupaten Bangli 2011 -2015 merupakan arahan pencapaian lebih nyata terhadap setiap kebijakan yang telah ditempuh berdasarkan atas strategi dan kebijakan prioritas yang telah ditetapkan. Lebih lanjut diharapkan sasaran yang sesuai dengan sasaran Millenium Development Goals (MDGs), sasaran pembangunan jangka menengah nasional 2010-2014, RPJMD Provinsi Bali, RPJPD Kabupaten Bangli 2005 -2025, dan arah kebijakan masing-masing Misi yang telah ditetapkan oleh Bupati/Wakil Bupati periode dapat tercapai.
         Berdasarkan hal tersebut di atas dirumuskan program kebijakan pembangunan lima tahun mendatang di Kabupaten Bangli adalah sebagai berikut.

  • Program Pencapaian Misi 1 :  Membangkitkan Perekonomian Lokal pada Umumnya dengan Perluasan Investasi di Bidang Pertanian, Pariwisata, Industri Kecil dan Sumber Daya Manusia serta Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat Khususnya seperti Pangan, Sandang, dan Papan.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 2 :  Meningkatkan Pendapatan Perkapita Masyarakat dengan Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Rakyat Melalui Pengembangan Simpul-Simpul Ekonomi Rakyat,Utamanya Pertanian, Perdagangan dan Jasa, Lembaga Keuangan dan Koperasi, serta Pariwisata yang Didukung dengan Infrastruktur yang Memadai.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 3 :  Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan Efisiensi dan Efektivitas Pemungutan dengan Mendorong Peningkatan Kesadaran Masyarakat.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 4 :  Menekan Serendah-Rendahnya Angka Pengangguran dan Kemiskinan dengan Penyediaan Sumber-Sumber Pendanaan dan Ketepatan Alokasi Investasi Pembangunan melalui Penciptaan Iklim Kondusif untuk Pengembangan Usaha dan Penciptaan Lapangan Kerja.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 5 :  Mengembangkan Manajemen Pengelolaan Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Lingkungan dengan Mengedepankan Kebutuhan Masyarakat menurut Situasi dan Kondisi yang Berkembang serta Menjamin Keberlanjutan (sustinabelitas) Pogram pembangunan.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 6 :  Meningkatkan Disiplin Kerja di Kalangan Aparatur Pemerintah, Swasta dan Masyarakat untuk Membentuk Rasa Tanggung jawab terhadap Tugas dan Kewajiban Masing-masing dengan selalu Dilandasi Rasa Bakti dan Sradha kepada Ida Sang Hyang Widhiwasa/Tuhan yang Mahaesa.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 7 :  Menyelenggarakan Pemerintahan yang Bersih, Demokratis, Efesien dan Efektif dan Mengutamakan Pelayanan yang Prima kepada Masyarakat dengan selalu Berpegang pada Peraturan Hukum yang Ada.
  • Kebijakan Pencapaian Misi 8 :  Mengembangkan Nilai-nilai Budaya dan Kearifan Lokal untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Kemitraan dalam Upaya Pembangunan Masyarakat Bangli yang Sejahtera, Aman, Nyaman, Tertib dan Indah SANTI.
  • Dibaca: 254 Pengunjung